Jumat, 02 Mei 2014

12.46
Disebut Soriano, Van Gaal akan membuat para pemain yang ia latih merasa benci dan memusuhinya.
CEO Manchester City Ferran Soriano mengklaim jika bakal calon manajer Manchester United, Louis van Gaal, punya reputasi kurang baik dalam menangani para pemainnya. Menurut Soriano, Van Gaal kerap membuat jengkel para pemainnya sehingga mereka berubah untuk memusuhinya.

United saat ini tengah menjajaki kemungkinan untuk merekrut juru takitk timnas Belanda itu sebagai manajer permanen di Old Trafford. Meski demikian, Soriano secara tak langsung menyarankan rival sekotanya itu untuk tidak menunjuk Van Gaal.

“Jika Anda memperlakukan orang dengan buruk, maka orang tersebut akan mengingat-ingat Anda. Suatu hari, Anda membuat kesalahan dan mereka lalu akan berusaha membunuh Anda. Saya sudah melihat hal-hal semacam ini di banyak klub,” ujar Soriano seperti dikutip dari Daily Mail.

“Louis van Gaal adalah pelatih yang sangat bagus di banyak klub yang ia tangani, tapi gaya kepelatihannya sangat menyulitkan. Inilah yang terjadi di Barcelona dan juga di Bayern Munich.”

“Dia punya watak keras, orang-orang tidak menyukainya, tapi dia adalah seorang pemenang. Ketika suatu hari dia gagal menang, orang-orang yang membencinya akan marah kepadanya dan akan mencoba membunuhnya!” tambahnya.  

Soriano sempat hampir bersentuhan dengan Van Gaal saat masih di Barcelona. Ketika Van Gaal dipecat oleh Barca pada Januari 2003, tak lama kemudian Soriano bergabung ke Camp Nou hingga 2008. Dan dalam bukunya yang berjudul Goal: The Ball Doesn’t Go In By Chance yang diterbitkan pada 2012 lalu, Soriano pernah mengomentari Van Gaal.

“Dia memiliki empati kecil dan lemah dalam kehidupan sosial. Saya hanya terseyum ketika mendengar pernyataan Uli Hoeness yang menjelaskan mengapa Van Gaal tak bisa melanjutkan pekerjaannya di Bayern: ‘Van Gaal tak pernah mendengarkan, dia ingin semua perkataannya dituruti’. Sepertinya, reputasi Van Gaal semacam ini memang tak terbantahkan,“ tulisnya.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar