Sabtu, 03 Mei 2014

14.58





Manuel Pellegrini menyebut rekor buruk Manchester City di Goodison Park tidak akan berpengaruh apapun dalam persiapan timnya menjelang laga krusial kontra Everton, Sabtu (3/5) ini.

Takdir juara Liga Primer inggris kemungkinan besar akan ditentukan di laga ini di mana The Toffees berpeluang membantu atau mencegah rival sekotanya, Liverpool, menjadi juara.

Saat ini, The Citizens memang berada di peringkat ketiga dan tiga poin di belakang sang pemuncak The Reds, namun City masih punya tabungan satu laga. Kemenangan atas Everton akan melenggangkan City ke urutan pertama mengingat mereka punya selisih gol lebih baik ketimbang Liverpool.

Akan tetapi, Goodison Park menjadi tempat yang angker bagi City. The Sky Blues baru menang sekali dalam 15 laga tandang di markas Everton dan bahkan selalu kalah dalam empat lawatan terakhirnya di sana. Namun, Pellegrini memilih mengesampingkan faktor negatif ini.


“Masa lalu adalah masa lalu. Kita hidup di masa kini. Saya harap kami bisa menang,” ujar Pellegrini. “Everton adalah lawan yang sangat sulit. Roberto Martinez melakukan tugasnya dengan baik seperti saat di Wigan. Kami memperkirakan akan menghadapi laga yang sangat ketat di sana.”


Ditanya apakah City sekarang menjadi favorit juara EPL, Pellegrini menjelaskan, “Sepakbola adalah misteri, jadi hal yang terpenting adalah tetap mencoba meraih kemenangan. Ketika Anda bergantung pada diri sendiri, maka itu akan lebih baik. Motivasi kami sedang sangat tinggi.”

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar