Jumat, 20 November 2015

18.20

Pertarungan sengit akan tersaji diantara Kevin De Bruyne dan Phillippe Coutinho, inilah perbandingan keduanya! De Bruyne tampil konsisten bagi City dan sangat popular di kalangan fans setelah bergabung dari Wolfsburg di jendela transfer musim panas.

Ia tampil sebanyak delapan laga di Liga Primer, tujuh diantaranya sebagai pemain inti dan satu dari bangku cadangan saat melawan Crystal Palace dalam laga debutnya. Gol pertamanya datang ketika melawan West Ham, kemudian menambah torehan golnya saat melawan Spurs dan Newcastle United.

Coutinho mencatatkan tiga laga lebih banyak di liga domestik ketimbang De Bruyne, ia juga mencetak satu gol lebih banyak, hal ini wajar mengingat Kevin tiba di hari-hari terakhir penutupan jendela transfer.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak tiga gol dari dua penampilan terakhirnya di Liga Primer, tetepi ia memiliki rasio gol lebih rendah ketimbang De Bruyne.

Pemain no.17 City mencetak satu gol setiap 217 menit di Liga Primer sementara Coutinho mencetak satu gol setiap 233 menit.

De Bruyne juga mengalahkan pemain Brasil tersebut dalam hal assist. Ia menciptakan empat assist musim ini, itu berarti satu assist setiap 163 menit. Sedangkan pemain tengah Liverpool itu membuat satu assist setiap 465 menit.

Disamping banjir pujian dari fans City, De Bruyne juga mendapat pengakuan dari media termasuk WhoScored.com.

Rataan nilai penampilan pemain Belgia itu adalah 7,5 di Liga Primer musim ini, sementara Coutinho hanya mendapatkan rataan nilai 7,2 dari 11 pertandingan.

Tak hanya di lapangan, di permainan video game FIFA 16 De Bruyne dan Coutinho masuk dalam kartu 'in-form' dalam mode 'Ultimate Team' dalam beberapa minggu terakhir, De Bruyne mempunyai dua kartu 'in-form' berbanding satu milik Coutinho.

Penampilan super De Bruyne bersama timnas Belgia membuatnya dihadiahi kartu 'super in-form' minggu ini dan meningkatkan nilainya menjadi (88) dari nilai kartu normalnya (86).

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar