Jumat, 18 April 2014

17.11
Kekalahan dari Liverpool masih dirasakan betul oleh para pemain City sehingga mereka hanya sanggup bermain imbang kontra Sunderland.
Hasil seri 2-2 yang didapat Manchester City saat menjamu Sunderland pada Kamis (17/4) dini hari WIB tadi ternyata disebabkan oleh kegagalan para pemain The Citizens melupakan kekalahan dari Liverpool. Demikian opini yang dilontarkan Manuel Pellegrini soal performa terkini anak asuhnya itu.

Segalanya tampak baik-baik saja saat Fernandinho mencetak gol pembuka di menit kedua. Namum, tim peringkat buncit Liga Primer Inggris itu bangkit dan malah berbalik unggul berkat sepasang gol Connor Wickham. Menjelang laga berakhir, kiper Vito Mannone membuat blunder yang berhasil dimanfaatkan Samir Nasri untuk membuat skor berakhir sama kuat.

“Setelah laga berakhir, peluang untuk memenangi liga semakin menipis, tapi kami akan tetap bertarung sampai akhir. Kami bukannya tidak percaya diri di laga ini, hanya saja kami tidak bisa menjernihkan pikiran kami usai partai melawan Liverpool akhir pekan lalu,” sesal Pellegrini.

“Sebelum laga ini, saya sangat khawatir. Saya yakin para pemain kesulitan untuk melupakan kekalahan dari Liverpool tersebut hanya dalam tiga hari. Mereka menderita kelelahan mental ketimbang fisik,” imbuhnya.

Raupan satu poin ini membuat jarak City dan Liverpool kini masih berselisih enam poin. Namun, Vincent Kompany dkk. punya satu laga lebih sedikit ketimbang sang pemuncak EPL tersebut.