Selasa, 22 April 2014

05.30
Manchester City unggul 3-1 atas West Bromwich Albion (WBA) pada babak pertama lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Senin (21/4/2014). Semua gol Manchester Biru dicetak oleh pemain berkebangsaan Argentina yakni Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, dan Martin Demichelis.

Manchester City tampil luar biasa di depan pendukungnya sendiri. Dalam tempo sepuluh menit, City dua kali berhasil membobol gawang tim tamu.

Gol pertama diciptakan Pablo Zabaleta pada menit ketiga. Bek asal Argentina tersebut berhasil menyundul bola masuk ke gawang WBA setelah memanfaatkan bola rebound tembakan Sergio Aguero.

Berselang tujuh menit, giliran Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari luar kotak penalti, Aguero melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Ben Foster.

City kemudian dikejutkan dengan gol balasan tim tamu pada menit ke-16. Kiper Joe Hart dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal menghalau tembakan Graham Dorrans. Gol ini tercipta akibat kelemahan lini belakang Manchester Biru mengantisipasi serangan balik lawan.

Kebobolan, City tak membiarkan WBA mengembangkan permainannya. Sergio Aguero dan kawan-kawan balik menekan lawan.

Usaha City akhirnya berujung manis setelah Martin Demichelis mencetak gol pada menit ke-35. Gol berawal dari tendangan sudut Nasri yang disambut Kompany dengan sundulan. Bola kemudian jatuh di kaki Demichelis. Dengan tenang, bek asal Argentina tersebut menyontek bola masuk ke gawang WBA.

Selama paruh pertama, menurut catatan Premier League, City melepaskan lima tembakan titis dari tujuh usaha, sementara WBA melepaskan dua tembakan akurat dari empat percobaan.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar