Selasa, 22 April 2014

04.30

Hajar WBA di Etihad, ManCity Jaga Peluang Juara

Manchester City terus menjaga peluang juara, usai meraih kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion pada laga lanjutan Premier League. Tiga gol kemenangan The Citizens dicetak Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, dan Martin Demichelis.

Pada pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium, Selasa 22 April 2014 malam WIB tersebut, Manchester City langsung menggebrak sejak awal. Hasilnya, laga baru berjalan tiga menit, Pablo Zabaleta mencetak gol pembuka lewat sundulan. 1-0.  

Memasuki menit 9, tim asuhan Manuel Pellegrini menambah keunggulan lewat Sergio Aguero. Mendapat ruang untuk melepaskan tembakan jarak jauh, Aguero melakukannya dan membuat bola bersarang di gawang West Brom. Skor menjadi 2-0.

Pada menit 16, West Brom mampu memperkecil ketertinggalan lewat Graeme Dorrans. Berawal dari serangan balik cepat, Matej Vydra kemudian mengirim umpan yang langsung dituntaskan dengan sempurna oleh Dorrans. Kedudukan berubah, 2-1.

Martin Demichelis membuat ManCity kembali unggul dua angka, lewat gol yang dilesakkannya pada menit 36. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta, ManCity pun unggul 3-1 atas West Brom.

Memasuki interval kedua, West Brom bermain lebih baik dan menciptakan beberapa peluang, salah satunya pada menit 71. Diawali tendangan Chris Brunt, bola dihalau dan mengarah pada Morgan Amalfitano yang memanfaatkannya, namun masih gagal.

Sementara itu, tim tuan rumah mendapat peluang pada menit 84. Berawal dari kerja sama Samir Nasri dan Stevan Jovetic, Dzeko kemudian menuntaskannya, namun gagal tepat sasaran. Dan, hingga pertandingan usai, kedudukan 3-1 pun tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, ManCity masih di peringkat 3 klasemen sementara Premier League, dengan koleksi 74 poin. Mereka terpaut satu poin dengan Chelsea di posisi 2 dan enam poin degan Liverpool di puncak. ManCity kini memiliki empat laga sisa.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar