Jumat, 25 April 2014

11.34

Manuel Pellegrini: Jadwal Sibuk Cegah Kami Kuasai Liga Primer Inggris

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengakui kewalahan untuk mempertahankan posisi The Citizens di puncak klasemen di Liga Primer Inggris. Penyebabnya, City disibukkan dengan jadwal padat di ajang kompetisi lain sehingga membuat konsentrasi para pemainnya terpecah.

Pertengahan musim ini, jadwal bertanding City sangat padat yakni ketika mereka masih harus berlaga di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga di mana turnamen yang disebut terakhir berhasil mereka juarai. Hal tersebut membuat beberapa partai di EPL tertunda sehingga City, yang tadinya secara matematis bisa menjadi pemuncak liga, bisa terpeleset sewaktu-waktu seperti yang telah terjadi saat ini.

“Sepanjang musim, sangat sulit bagi kami untuk berada di puncak liga. Jika Anda melihat 34 pertandingan yang sudah kami lalui, hanya sekali-dua kali kami mampu berada di puncak klasemen,” ujar Pellegrini.

“Dengan tiga pertandingan yang tertunda, tentu saja Anda masih belum mendapatkan sembilan poin. Anda masih harus melakoninya dan menang. Jadi sangat sulit untuk memotivasi tim bahwa kami sebenarnya secara matematis berada di puncak klasemen,” imbuhnya.

Mengenai peluang juara, di mana City duduk di urutan tiga dan tertinggal enam poin dari Liverpool namun masih menabung satu laga, Pellegrini menambahkan, “Sejak kekalahan kami dari Liverpool, peluang juara kami tidak tergantung pada kami sendiri. Tetapi kami punya tugas untuk memang di laga sisa.”

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar