Rabu, 21 Oktober 2015

01.01

City mengamuk di Etihad dan menumbangkan Bournemouth dengan skor telak 5 gol kendati bermain tanpa beberapa pemain kunci...

Kembalinya ketajaman Bony

Wilfried Bony belum dinaungi dewi fortuna semenjak kedatangannya di bulan Januari. Cederanya Sergio Aguero seakan menjadi momentum Bony untuk membuktikan bahwa City tak salah merekrutnya. Memimpin lini serang City melawan the cherries dengan penuh percaya diri, dua gol yang dibuatnya sangat penting dalam mengembalikan kepercayaan dirinya. Ia bahkan sempat menujukkan skill olah bola dan trik-trik menipu bek lawan di laga ini.

Pesona Sterling

Bos manuel Pellegrini selalu menekankan bahwa investasi yang dilakukan klub dengan membeli Raheem Sterling akan terbayar karena ia merupakan pemain luar biasa dengan potensi hebat.

Kendati ia belum konsisten mencetak gol di awal musim ini, angin perubahan mulai tampak setelah ia membuat hat-trick melawan the cherries. Pergerakan dan kecepatannya merupakan mimpi buruk bek-bek lawan, jika ia mulai rajin mencetak gol maka ia akan mencapai level tertinggi. Bermain di samping banyak pemain kreatif seperti Silva dan De Bruyne hanya akan membuatnya menjadi lebih berbahaya.

Kedalaman skuad

Siapa yang meramal City bakal menang besar di tengah badai cedera yang menimpa tim asuhan Manuel Pellegrini setelah jeda internasional? Kedalaman skuad menjadi jawaban kekuatan the Blues di laga ini, kendati bermain tanpa bek kiri natural City tetap bisa mencetak 11 gol dari dua pertandingan terakhir. Perbedaan produktivitas City dari tim lain pun sudah tampak jelas di Liga Primer dengan selisih tujuh gol.

Clean sheets

Kendati City mencetak banyak gol, rangkaian hasil tidak kebobolan di awal musim terbukti sama pentingnya. Sudah tujuh pertandingan terakhir semenjak the Blues tidak kebobolan dan di Liga Champions keunggulan tipis sungguh krusial menentukan hasil pertandingan. Performa lini belakang melawan the Cherries tidak jelek, tetapi kembalinya sang kapten melawan Sevilla menjadi harapan City untuk kembali bisa mencetak clean sheet.

Kelechi bisa menentukan

Pemain muda Kelechi Iheanacho membuktikan kemampuan finishing-nya setelah masuk sebagai cameo di akhir laga melawan the Cherries. Gol yang diciptakannya di masa tambahan waktu sungguh berkelas, kendati gol tersebut dianulir wasit karena offside. Berikan ia kesempatan lebih dan ia akan menyakiti lawan City.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar