Minggu, 25 Oktober 2015

04.40

Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, memberikan penilaiannya terhadap persaingan yang terjadi di Premier League musim 2015-2016. Personel Timnas Belgia itu menegaskan bahwa skuad Setan Merah bukanlah pesaing utama The Citizens musim ini.

Seperti diketahui, City memang dihadapkan akhir pekan yang berat dengan bertandang ke markas United di Old Trafford dalam matchday ke- 10 Premier League musim ini. Poin penuh pun dianggap jadi harga mati untuk skuad asuhan Manuel Pellegrini tersebut.

Pasalnya, apabila mereka tak mampu memetik poin, maka posisi City di puncak klasemen sementara Premier League musim kian terancam. Terlebih, mereka hanya terpaut dua angka dari Arsenal di posisi kedua dan United di tempat ketiga. Melihat hal itu lantas dikomentari oleh Kompany.

“Saya rasa, pertandingan akhir pekan besok akan menjadi duel yang menarik dan sengit. Terlebih, itu merupakan laga derby, yang mana setiap tim tak ingin kalah di pertandingan seperti itu,” ujar Kompany, seperti dikutip FourFourTwo, Sabtu (24/10/2015).

“Namun, apakah mereka merupakan pesaing utama kami musim ini? Saya rasa tidak. Sebab, jangan lupakan Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan juga Arsenal. Mereka akan berusaha keras untuk menjatuhkan kami di posisi ini,” lanjut mantan pemain Hamburg SV itu.

“Maka, kami harus fokus untuk menatap setiap pertandingan di sini. Kami tak boleh hanya memfokuskan diri hanya untuk satu pertandingan saja, karena itu akan menjadi kesalahan besar untuk rencana kami di awal musim ini,” tuntas bek berusia 29 tahun tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar