Jumat, 23 Oktober 2015

03.42

Melibatkan rival sekota yang sedang bersaing di posisi atas klasemen, derby Manchester pada akhir pekan juga menjanjikan potensi banyak gol jika menilik statistik pertemuan.

MU akan menjamu City di Old Trafford, Minggu (25/10/2015). MU sejauh ini mengoleksi 19 poin untuk duduk di posisi tiga Premier League sedangkan City bertengger di puncak klasemen dengan 21 poin.

Balutan persaingan khas sebuah derby ditambah persaingan di papan klasemen terkini itu akan menambah bumbu derby Manchester ke-170 di seluruh ajang kompetitif tersebut.

Potensi pertarungan nan sengit bertambah jika melongok bahwa dari 12 derby Manchester terakhir di seluruh ajang, tak ada satu pun yang berakhir tanpa pemenang alias seri.

Sudah begitu, gol-gol juga menjadi hal akrab dalam 10 derby Manchester terakhir di seluruh kompetisi. Total ada 41 gol di periode itu, membuat ada rata-rata 4,1 gol per pertandingan.

Berikut data dan fakta seputar laga itu seperti dirangkum Opta

- Wayne Rooney sudah mencetak 11 gol dalam derby Manchester (di seluruh kompetisi); lebih banyak dari pemain lain di kedua kubu saat ini.

- Rooney akan genap berusia 30 tahun pada satu hari sebelum pertandingan. Tak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol Premier League lebih dari dirinya sampai dengan usia 30 tahun (187 gol).

- City sudah meraih enam kemenangan (dan 2 kali kalah) dalam delapan derby terakhir lawan MU di liga. Sebelum itu City cuma meraih enam kemenangan dari 42 derby menghadapi MU.

- MU telah meraih 17 kemenangan dari 23 partai kandang Premier League di bawah arahan Louis van Gaal (74%), dengan kebobolan 16 gol saja (3 imbang, 3 kalah).

- City berusaha meraih kemenangan ke-50 atas MU dalam laga kompetitif derby Manchester (49 menang, 50 imbang, 70 kalah).

- Dalam 12 derby Manchester terakhir di seluruh kompetisi, tak ada yang berakhir seri (MU menang 5 kali, City menang 7 kali).

- 10 Derby Manchester terakhir di seluruh kompetisi telah memunculkan 41 gol (rata-rata 4,1 gol per pertandingan).

- City telah mencatatkan jumlah tembakan tepat sasaran paling banyak (74) dan sebaliknya meredam lawan mencatatkan jumlah paling sedikit (24) dalam sembilan pertandingan awal Premier League musim ini.

- Kevin De Bruyne sudah membuat 23 assist dalam 41 penampilan liga sejak awal musim lalu; tiga lebih banyak daripada pemain lain di lima liga top Eropa.

- City takkan diperkuat Sergio Aguero untuk laga ini; ia sudah mencetak delapan gol dalam delapan derby Manchester di seluruh kompetisi termasuk seluruh tiga gol City dalam derby Manchester musim lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar