Jumat, 23 Oktober 2015

03.45

Statistik Manchester City yang gagal clean sheet dalam delapan pertandingan beruntun merisaukan Joe Hart. Lubang di barisan belakang The Citizens harus ditutup rapat saat mereka berkunjung ke Old Trafford akhir pekan ini.

Termasuk kemenangan 2-1 atas Sevilla di ajang Liga Champions, City telah melalui delapan pertandingan tanpa sekalipun menorehkan clean sheet. Gawang The Citizens berturut-turut dijebol Juventus, West Ham United, Tottenham Hotspur, Borussia Moenchengladbach, Newcastle United, Sunderland, dan Bournemouth.

Dalam rangkaian tersebut hasil terburuk yang didapat City adalah saat menyerah 1-4 di White Hart Lane. Sementara ketika menjamu West Ham ada dua gol bersarang di gawang The Citizens.

"Kami bekerja keras sebaai sebuah tim. Kami mengapresiasi diri kami sendiri sebagai tim yang tampil menyerang, sehingga kadang meninggalkan barisan belakang. Itu adalah hal yang ingin kami kembangkan, kami ingin berkembang di semua lini di atas lapangan dan menjadi tim yang memang kami inginkan," sahut Hart.

Lubang di lini belakang City muncul sepeninggal Vincent Kompany. Bek internasional Belgia itu mengalami cedera paha saat bertanding dengan Juventus di ajang Liga Champions. Sejak saat itu dia absen memperkuat City, sampai akhirnya dimainkan di periode injury time dalam laga dengan Sevilla.

City cuma kemasukan satu gol di 525 menit Kompany bermain pada awal musim. Sementara sejak dia masuk ruang perawatan ada 12 gol melesak masuk ke gawang City dalam periode 645 menit.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar