Jumat, 30 Oktober 2015

22.01

Minggu yang luar biasa untuk Kelechi Iheanaco... Striker berusia 19 tahun itu dipanggil timnas senior Nigeria untuk pertama kalinya untuk laga kualifikasi Piala Dunia.

Pelatih Nigeria Sunday Oliseh mengatakan, "Awalnya saya hanya ingin memanggil 23 pemain, tetapi saya langsung menambahkan nama Kelechi Iheanacho dalam daftar. Saya telah mengikuti perkembangan Kelechi di City sejak lama."

Super Eagles harus mengalahkan Swiss pada bulan November nanti untuk menjaga asa maju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kontribusi Kelechi pertama kali untuk negaranya datang di tahap junior saat ia mencetak enam gol dan tujuh assists di kejuaraan Piala Dunia FIFA U17 di Abu Dhabi.

Ia membantu Nigeria menjuarai turnamen tersebut dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia U17 dan menyabet anugrah bola emas turnamen tersebut.

Setelah menjadi man of the match pada Rabu (28/10) malam lalu, Iheanacho mengatakan, "Saya punya dua saudara laki-laki dan satu saudara perempuan di Nigeria. Semua yang saya lakukan, adalah untuk ibu dan keluarga saya - itulah yang memotivasi saya.

"Ayah saya tinggal di kampung halaman kami dan saya hidup sendiri di Manchester saat ini.

"Tetapi saya pikir ada banyak anak-anak yang termotivasi di kampung halaman saya karena apa yang saya capai hari ini. Mereka tidak percaya dengan apa yang saya capai di usia 19 tahun dan hal tersebut memberikan kepercayaan bahwa mereka juga bisa melakukannya."

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar