Jumat, 23 Oktober 2015

03.33

Saat Manchester United harus berhadapan dengan CSKA Moskow, Manchester City bermain di kandang sendiri menjamu Sevilla. Terkait Derby Manchester yang digelar akhir pekan ini, Louis van Gaal menyebut City lebih diuntungkan jadwal.

Kamis (22/10/2015) dinihari WIB nanti MU akan bertamu ke Stadion Arena Khimki untuk menghadapi CSKA Moscow di matchday ketiga Liga Champions. Itu menjadi pertandingan yang menguras tenaga buat penggawa 'Setan Merah' karena penerbangan Manchester ke Moscow butuh waktu delapan jam.

Panjangnya durasi perjalanan jelas akan memengaruhi kondisi fisik David De Gea dkk. Terlebih di akhir pekan ini, Minggu (25/10/2015) malam WIB mereka akan berhadapan dengan City di Old Trafford.

Di sisi lain, The Citizens akan menjalani laga kandang. Di Etihad Stadium malam nanti Sevilla akan datang bertamu.

"Setiap klub yang ada di puncak klasemen punya masalah yang sama. Tapi sekarang Manchester City punya keuntungan karena mereka bermain di rumah (Liga Champions) dan itu menciptakan perbedaan," ucap Van Gaal.

"Anda akan punya keuntungan dalam proses pemulihan. Manchester City tidak harus melakukan perjalanan seperti yang kami lakukan, jadi mereka bisa lebih banyak beristirahat. Tidak ada yang bisa Anda lakukan. Mereka punya keuntungan," lanjut dia di SkySports.

MU kini duduk di posisi tiga klasemen Premier League dengan 19 poin dipunya. Mereka cuma tertinggal dua angka dari City yang bertengger di posisi teratas.

"Kami bisa melakukan banyak hal yang bisa membantu. Kami bisa mandi air dingin, kami bisa mandi air hangat, sedikit menjalani sesi latihan sehingga tetap segar untuk bisa mengalahkan City. Tapi, yang pertama kami harus mengalahkan Moscow," tuntas dia.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa posting komentar